|

Welcome To The Jackass – Trend Paling Miris Di Kalangan Gen Z

bagikan

Welcome To The Jackass – Di era media sosial yang semakin berkembang. FOMO atau (Fear of missing out) semakin marak, terutama di kalangan Gen Z.

Welcome-To-The-Jackass---Trend-Paling-Miris-Di-Kalangan-Gen-Z

Fomo merupakan perasaan cemas disaat merasa tertinggal sesuatu aktivitas ataupun trend. Sehingga menyebabkan kekhawatiran diri ketika melihat orang lain melakukan sesuatu yang baru atau terupdate. Salah satu sosial media yang sangat berpengaruh adalah Tiktok. Aplikasi berbagi vidio pendek ini sudah menjadi wadah bagi generasi muda untuk mengapresiasikan diri, bukan itu saja di platform ini mereka juga mengikuti berbagai macam tren ataupun chalange yang lagi viral. Sayangnya tak sedikit pula tantangan tersebut berbahaya dan bahkan ada yang tidak memiliki manfaatnya sama sekali.

Belakangan ini ada tren ekstrem yang menarik perhatian banyak orang, dan ada pula yang membahayakan diri dan berisiko. Salah satu vidio unggahan tiktok dari akun “rismawannnn” memperlihatkan dirinya sedang mengikuti tren dengan music atau suara yang berbunyi Welcome To The Jackass. Dirinya mencelupkan tempe ke air wc lalu memakan tempe tersebut. Bukan itu saja ada pula lainnya yang mengikuti tren ini dengan memakan daging mentah, memakan kotoran hewan. Ini di lakukan mereka karena menantang adrenalin dan gen z merasa mereka terlihat keren di sosial media.

Baca Juga: Mengatasi Foso Yang Merupakan Bentuk Lain Dari Fomo

Dampak Dari Tren Welcome To The Jackass

Dampak-Dari-Tren-Welcome-To-The-Jackass

Tren ini terinspirasi dari reality show America, Jackss. Dimana chanel tv ini berisi sebuah kegiatan yang merugikan, seperti melakukan hal-hal yang bodoh. Selain itu juga mengganggu orang lain, parahnya sampai menyiksa diri sendiri. Generasi z di Indonesia tampaknya baru mengetahui tren ini, chanel Tv Jackss sudah di bubarkan sejak tahun 2002 karena menyebabkan seorang anak cidera parah, sehingga mendapat protes dari kalangan orang tua.

Generasi Z yang sangat gampang terpengaruh oleh tren dan konten yang sedang viral, sangat terdorong untuk ikut serta demi mendapatkan validasi atau perhatian dari teman ataupun pengikut di sosial medianya. Keinginan untuk mengikuti tren inilah yang bisa memicu FOMO dan mendorong mereka untuk melakukan hal yang seharusnya tidak di lakukan. Tren ini berdampak sangat buruk karena melakukan sesuatu yang bisa merugikan diri sendiri, terutama kesehatan fisik. Karena tren ini adalah sesuatu yang di luar nalar, tren tak sehat. FOMO sendiri memiliki dampak negatif yakni menyebabkan stres, rasa cemas, dan bahkan parahnya sampai depresi.

Tantangan yang berbahaya seperti meminum air wc, air di kolam ikan, memakan kotoran hewan ataupun daging mentah bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Salah satunya yaitu infeksi saluran pencernaan yang parah, penyakit Zoonosis, infeksi bakteri (salmonella)

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *