|

Study Twitter – Platform Pembangun Tumbuhnya FOMO Positif

bagikan

Study Twitter atau (Studytwt) adalah sebuah platform naungan di sosial media yang menjadi pemicu tumbuhnya (Fear Of Missing Out) FOMO bersifat positif.

Study-Twitter---Platform-Pembangun-Tumbuhnya-FOMO-Positif

Di masa yang sekarang yang serba canggih dan aksesible bagi semua usia. Fenomena FOMO melekat pada diri salah satu kelompok pengguna Twitter. Yakni terutama di kalangan para remaja. Disini memungkinkan para penggunanya untuk menciptakan sebuah komunitas. Yang pada akhirnya membuat mereka merasa tersambut dan terhubung dengan berbagi informasi juga pengalaman berharga yang mereka dapat terkait pendidikan. Bukan itu saja, Study Twitter juga menunjang adanya perkembangan diri setiap individu secara akademis melalui platformnya.

FOMO yang positif bisa tumbuh dapat dibuktikan dari interaksi para pengguna yang aktif terlibat dalam memberikan informasi terkait dunia pendidikan. Informasi yang dibagikan bukan sekadar pengalaman belajar, tapi juga terdiri dari informasi terkait kompetisi, nilai akademis, dan juga materi pembelajaran. Fenomena FOMO yang dimiliki oleh pengguna studytwt mempunyai peran besar dalam mendorong pengguna mengejar ketertinggalan akademis dengan pengguna lain di platform yang sama.

Baca Juga: Welcome To The Jackass – Trend Paling Miris Di Kalangan Gen Z

Cara Study Twitter Menumbuhkan FOMO Positif

Cara-Study-Twitter-Menumbuhkan-FOMO-Positif

Hal tersebut disebabkan oleh rasa takut tertinggal, dan rasa ingin terlibat dalam suatu peristiwa yang sedang melanda. Pengguna studytwt yang seumpama mempunyai nilai lebih kecil dibandingkan teman “se-platform” nya akan mencoba memotivasi dirinya untuk menyamakan. Bahkan lebih dari itu, mereka juga bersaing mendapatkan pencapaian akademis yang lebih tinggi. Bukan hanya memotivasi penggunanya saja, FOMO positif yang tumbuh juga bisa dilihat dari dorongan yang diberikan para penggunanya untuk lebih mengerti akan perspektif baru yang muncul seiring dengan proses belajar. Efek positifnya adalah para pengguna yang merupakan remaja ataupun pelajar mempunyai pemikiran terbuka mengenai masalah secara global. 
Ini hanya pengingat saja bahwa, pengguna platform studytwt seharusnya mempunyai rasa ingin terlibat. atau FOMO yang mampu mendorong dan memotivasi penggunanya untuk mengisi kegiatan menjadi lebih bermanfaat. Selain itu juga membuka mata menghadapi peristiwa-peristiwa yang terjadi di sekitar dengan meraih pencapaian akademis yang baik. Jadi, tidak seharusnya pengguna merasakan tekanan sebagai bentuk dampak negatif dari penggunaan platform studytwt. Kemudian dengan itu semua, para pengguna justru dapat menjadikan platform studytwt sebagai sarana kerjasama. Antara pengguna yang satu dengan yang lainnya dan menciptakan komunitas yang sangat kompak.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *